Tim Anti Begal berkeliaran Di Bangkalan

1489 views

Bangkalan

, Maduracorner.com – Tim khsusus (timsus) anti begal dilaunching di halaman Mapolres setempat oleh

Kapolres Bangkalan

, Minggu (24/6). Tim ini dilaunching untuk menekan tingginya kejahatan di wilayah Kabupaten Bangkalan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau begal, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), serta kejahatan jalanan lainnya.

Kapolres Bangkalan Boby Tambunan yang berpangkat AKBP ini mengatakan, “Timsus anti begal ini berjumlah sepuluh anggota yang telah dilatih khusus, dipersenjatai B2, sepeda motor khsusus, rompi anti peluru, serta skill anggota dibekali dengan beladiri dan dengan keahlian menembak dengan jitu. Personil ini memiliki keterampilan khusus, untuk menangkal kejahatan di jalan.” tambah Boby.

“Personil timsus ini bekerja selama 24 jam secara bergiliran meng-cover seluruh wilayah Kabupaten Bangkalan, khususnya daerah rawan seperti Kecamatan Blega, Tanah Merah, Socah dan Kamal. Walaupun jumlah ini belum memadai, tapi tim ini mampu dapat bekerja secara maksimal dengan skala proritas,” klaim Kapolres.

Sedangkan Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Jane Al Jauza menambahkan bahwa Timsus Anti Begal ini hadir untuk memberikan rasa nyaman, aman, dan tenang kepada masyarakat Bangkalan, khususnya kejahatan yang selama ini berlangsung di jalanan wilayah Bangkalan.

Berbagai upaya Polres Bangkalan telah diupayakan untuk menangkal tindak kejahatan, tentunya peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam cara minimal melaporkan setiap kejadian tindak pidana.

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia