Tim Gabungan Dirikan Posko Tanggap Bencana Banjir Di Arosbaya

1694 views

Maduracorner.com, Bangkalan, Musim penghujan kerab kali terjadi bencana tak terduga. Tak ayal bencana banjir pada musim hujan lebat sering melanda beberapa wilayah di Bangkalan.

Wilayah yang sering menjadi langganan banjir di Kabupaten Bangkalan yakni daerah Kecamatan Arosbaya. Untuk mengantisipasi adanya bencana banjir tersebut.

Polres Bangkalan mendirikan Posko tanggap bencana banjir yang di tempatkan di samping kantor Polsek setempat. Minggu, (5/1/2020).

Posko bencana banjir itu dilengkapi dengan dapur umum, peralatan lengkap penanganan banjir dari BPBD, tim kesehatan dan serta relawan.

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron berserta jajaran Forkopimda Meninjau langsung pendirian posko bencana banjir ke lokasi sungai Arosbaya tersebut.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, pendirian posko bencana banjir yang di pelopori oleh Polres Bangkalan tidak lain untuk mengantisipasi sedini mungkin kejadian-kejadian yang tidak diinginkan bersama jika terjadi bencana banjir.

“Kami berharap jika terjadi banjir dengan adanya posko ini bisa meminimalisir dampak-dampaknya dan tidak sampai memakan korban jiwa,” ungkapnya.

Rama menghimbau kepada masyarakat yang biasanya terdampak banjir untuk selalu meningkatkan ke waspadaannya.

“Pemerintah kabupaten Bangkalan dalam 150 hari kedepan sudah menetapkan siaga darurat bencana dengan melakukan koordinasi lintas sektor, agar ketika terjadi bencana bisa ditangani sedini mungkin,”tandasnya.(tkn).

Email Autoresponder indonesia