Tim Jihandak Polda Jatim Musnahkan Bahan Peledak Berdaya Ledak Tinggi

image

Tim Jihandak Polda Jatim Musnahkan Bahan Peledak Berdaya Ledak Tinggi

Pamekasan, Maduracorner.com – Tim penjinak bahan peledak (jihandak) Subden 3 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Jatim memusnahkan bahan peledak berdaya ledak tinggi, Senin (7/9/2015).

Pemusnahan bahan peledak dilaksanakan di Lapangan Tembak Subden 3 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Jatim  di Jalan Raya Pamekasan yang dipimpin oleh Wakapolres Pamekasan, Kompol. Hendrik Purwono.

Menurut Kompol Hendrik, bahan peledak tersebut ditemukan Salamah di Desa Tlonto Rajeh Kecamatan Pasean Pamekasan saat bersih-bersih di rumahnya yang dilaporkan kepada Purnawiran Polri.

“Tim Jihandak dan tim identifikasi dari Polres Pamekasan langsung menuju rumah pelaporkan dan mengamankan barang tersebut,” katanya kepada wartawan.

Ditambahkan Hendrik, bahan peledak yang ditemukan tersebut diprediksi memiliki daya ledak tinggi dengan radius hingga 50 meter. Sementara diameter bahan peledak diperkirakan mencapai 20 centimeter

Pantauan Maduracorner.com, tim jihandak melakukan peledakan sebanyak 4 kali. Percobaan pertama, kedua dan ketiga gagal. Sementara pada percobaan keempat peledakan berhasil.

Penulis : Fatahillah Kamali。         Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia