Tim KWB Keok, Pemkab Raih Gelar Juara

684 views

 

Pemkab Hajar Polres di Partai Puncak | Oleh Mamad el Shaarawi

maduracorner.com, Bangkalan – Tim sepakbola Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) akhirnya gagal merengkuh gelar juara. KWB tumbang di tangan tim Pemkab Bangkalan di babak semifinal, dalam turnamen sepakbola antar instansi. Mereka harus mengakui keunggulan dengan skor tipis 0-1, jumat pagi (28/06).

Laga kedua tim sebenarnya relative berjalan imbang. Serbuan tim Pemkab Bangkalan yang dimotori beberapa eks pemain Perseba Bangkalan mampu diredam lini belakang KWB. Beberapa peluang pun mampu diciptakan masing-masing tim namun selalu kandas. Babak I pun berakhir dengan skor kacamata.
Pada babak II, KWB masih tetap menerapkan strategi serangan balik. Mereka selalu menunggu kandasnya serangan Pemkab Bangkalan. Saat bola berhasil direbut, duet lini tengah KWB yang diisi Eko dan Gatot langsung mengirimkan bola melalui umpan lambung ke lini depan.

Edo Faishol, wartawan harian Surya yang menjadi lone striker, langsung mengajak sprint dua centreback Pemkab. Taktik ini pun berhasil dibaca lini belakang Pemkab. Duet centreback mereka dengan mudah meredam kecepatan Edo.

Sementara tim Pemkab Bangkalan di babak II lebih memanfaatkan lebar lapangan. Terutama lewat sayap kiri mereka yang selanjutkannya dikirmkan ke duet striker Pemkab, Sa’ad Asy’ari dan Abdul Hamed. Strategi ini pun juga berhasil diredam lini belakang KWB yang dimotori Mamad Taufik.

Menjelang akhir babak II, Pemkab Bangkalan akhirnya mampu menjebol gawang KWB yang dikawal Mustain Saleh. Gol ini bermula dari gagalnya lini pertahanan KWB menghalau serangan Pemkab. Bola yang hendak disapu bersih, malah jatuh ke kaki As’ad. Bola kemudian diumpan ke Hamid yang selanjutnya diteruskan ke Puguh. Sepakan keras sayap kanan Pemkab tersebut langsung menghujam gawang KWB. Gol! Skor 1-0 untuk kemenangan Pemkab pun bertahan hingga penghujung laga.
Di babak final, Pemkab Bangkalan berhadapan dengan tim Polres Bangkalan yang sebelumnya mengalahkan tim Kodim 0829 Bangkalan. Lagi-lagi As’ad Asy’ari cs menunjukkan kehebatannya. Mereka mengalahkan tim Polres Bangkalan dengan skor 3-2. Dua dari tiga gol milik Pemkab diciptakan striker utama mereka, Asy’ad Asy’ari. Dengan hasil ini, tim Pemkab keluar sebagai juara turnamen dalam rangka Hari Bhayangkara ini.

Sementara diperebutan tempat ketiga, tim KWB lagi-lagi gagal memenangkan laga. Meski sempat unggul terlebih dahulu, KWB harus menyerah dari tim Kodim 0829 dengan skor 1-2. Gol kemenangan tim loreng hijau tersebut ditentukan lewat gol penalty saat laga hampir selesai.(mad)

Email Autoresponder indonesia