Tim P2TP2A Gelar Rapat Komposisi Solidkan Kinerja

694 views

Maduracorner.com, Sumenep – Dalam rangka meningkatkan pelayanan,  Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sumenep gelar rapat komposisi susunan Tim P2TP2A Kabupaten Sumenep di Kantor Bupati Sumenep, Selasa (8/7).

Menurut Sekretaris P2TP2A Kabupaten Sumenep,  Sri Nurhayati, dengan rapat komposisi susunan P2TP2A di Kabupaten Sumenep, diharapkan ke depan masing-masing komposisi yang ada diharapkan benar-benar melaksanakan kinerjanya sesuai tugas dan fungsinya. “Yakni misalnya, untuk penanganan kasus pemerkosan yang melakukan visum adalah dari unsur kepolisian  Sumenep yang  pelaksanaannya di RSUD, dan juga  dari Dinas Kesehatan dan pelayanan oleh BPJS,” terangnya.

Sementara petugas yang memberikan pendampingan terhadap korban, menurut  Sri Nurhayati, yang juga Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan BPMP-KB Kabupaten Sumenep ini, benar-benar ditunjuk dari unsur yang mempunyai hati nurani, dan berpihak kepada perempuan dan anak, sebab jika tidak kasihan pada korban. Karenanya, semua unsur yang ada dalam komposisi P2TP2A Kabupaten Sumenep memiliki peran dan tugas sesuai bidangnya masing-masing.

Diharapkan saat  ada korban kekerasan pada perempuan maupun anak, korban segera pendapat pendampingan yang sigap dan cepat. “Jika ada pengaduan tindak kekerasan perempuan dan anak tidak hanya melulu dilakukan oleh BPMP-KB. Namun, semua unsur yang ada dengan cepat dan tanggap bisa melakukan koordinasi,” katanya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia