Tim Pemantau Pemilu LSM KomPak Dibekali Kamera Tersembunyi

541 views
Tim Pemantau Pemilu LSM KomPak-foto: Nizam/MC.com

Tim Pemantau Pemilu LSM KomPak-foto: Nizam/MC.com

Klaim sebagai Pemantau Independen | oleh : Nizamuddin

Maduracorner.com-Bangkalan-Bertujuan untuk mengawal jalannya proses Pemilu yang adil dan jujur serta untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran disetiap tempat pemungutan suara (TPS), LSM KomPak (Komunitas Masyarakat Penjaga Keadilan), mendeklarsikan menjadi tim independen pemantau Pemilu, di Kabupaten Bangkalan.

Dalam melakukan pemantauan tim ini dibekali dengan kamera tersebunyi, dimana hal ini bertujuan untuk merekam setiap peristiwa yang mencurigan yang terjadi di tempat pemungutan suara (TPS),

“Dilapangan nanti tim pemantau ini kita bekali dengan kamera tersembunyi, jadi ketika disebuah TPS ada hal yang mencurigakan dan mengarah pada pelanggaran, teman-teman pemantau sudah siap merekamnya”, jelas ketua LSM KomPak, Fahrillah.

Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua Lsm Cide, Mathur Husairi, dengan dibekali kamera tersembunyi tersebut, hasil kerja tim pemantau. Lebih bisa di pertanggung jawabkan.

“Memang tujuan dari kamera tersembunyi ini, untuk bisa merekam setiap kejadian yang mencurigakan disetiap TPS, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara, sehingga ketika kita akan melakukan pelaporan terkait sengketa maupun pelanggaran Pemilu, pada Panwas atau MK, sudah mempunyai bukti-bukti yang jelas,” pungkas Mathur.(nzm/shb)

Email Autoresponder indonesia