Tim Pemenangan Bangkalan Berani Bangkit Laporkan Pengambilan BK ke Polisi

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Tim pemenangan Bangkalan Berani Bangkit melaporkan pengambilan bahan kampanye (BK) pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, Farid Alfauzi-Sudarmawan yang diduga dilakukan oleh tim paslon lain ke Polres Bangkalan.

Laporan ini, menindaklanjuti rekomendasi Gakkumdu dan Panwaslu Bangkalan yang menyatakan, pengambilan BK berupa jam dinding dan kalender milik paslon nomor urut 1, merupakan pidana umum bukan pidana pemilu.

“Kami melaporkan kasus pengambilan BK itu ke polisi karena murni tindakan kriminal,” jelas Ketua Tim Pemenangan Paslon Bangkalan Berani Bangkit, Maskur Holil, Senin (28/5/2018).

Menurutnya, dalam proses berdemokrasi harus benar-benar terjamin dan mendapat kepastian hukum. Jika tidak mendapat perlindungan, maka peristiwa serupa sangat dimungkinkan terulang kembali di masa mendatang.

“Kami selalu berharap Pilkada 2018 berjalan aman, damai dan berintegritas,” jelas Maskur.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Jenny Aljauza membenarkan terkait pengaduan dari relawan paslon Bangkalan Berani Bangkit, nomor : 23/01/03/2018, tanggal 27 Mei 2018 perihal laporan tindakan kriminal tersebut.

“Setiap laporan yang masuk pasti diproses,” ucapnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia