Tim Penjinak Bom Sterilkan Gereja di Pamekasan

873 views
image

Tim Penjinak Bom Sterilkan Gereja di Pamekasan

Pamekasan, Maduracorner.com – Menjelang kebaktian atau misal natal 2015, tim penjinak bom melakukan strelisasi atau penyisiran di Gereja yang ada di Kabupaten Pamekasan, Kamis (24/12/2015).

Sterilisasi dilakukan dengan menerjunkan sebanyak dua tim penjinak bom untuk melakukan penyisiran di Gereja St. Maria Ratu Para Rasul dan Gereja Protestan “Mahkota Hayat di Jalan Jokotole.

“Sesuai dengan perintah pimpinan, bahwa gereja di Pamekasan dalam menghadapi natal itu harus disterilkan tim jibom,” kata Kasatbrimob Subden 3 Detasemen A Polda Jatim, AKP. Musihram.

Dirinya berharap dengan sterilisasi pemeluk agama nasrani bisa melaksanakan kebaktian atau misa natal dengan tenang. Sehingga tidak ada lagi kekhawatiran terhadap ancaman dari pihak-pihak tertentu.

“Dengan diterjunkan tim penjinak bom agar pemeluk agama nasrani tidak memiliki rasa khawatir,” imbuh Musihram.

Sementara itu, pantauan Maduracorner.com di lokasi, tim penjinak bom melakukan sterilisasi di dalam gereja dengan menggunakan metal detector dan mirror detector. Mereka memeriksa semua sudut dan bagian gereja.

Bahkan para umat kristiani yang akan melakukan kebaktian atau misa natal diperiksa di pintu masuk gereja dengan menggunakan metal detector oleh polisi yang bertugas di masing-masing gereja.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.       Ediitor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia