Tim PMU U-21 Makin Kompak

751 views
Liga Indonesia

Liga Indonesia

Selalu Tampil Meyakinkan Di Rangkaian Ujicoba | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Sumenep – Mencetak 8 gol di 3 kali pertandingan ujicoba, menjadi barometer tersendiri dari kesiapan tim muda Persepam Madura United (PMU) U-21. Anak-anak muda ini akan diikutsertakan pada ajang kompetisi ISL U-21 yang rencananya bakal dimulai 12 April mendatang.
 
Hasil tersebut sekaligus memberikan gambaran bahwa lini depan PMU U-21 terbilang cukup tajam. Dengan 8 gol dari 3 laga, maka Nana Permana dan kawan-kawan mampu mengemas rata-rata 2,6 gol di setiap laga. Hal yang sama juga terlihat di kekompakan barisan pertahanan yang sampai saat ini hanya mengalami sekali kebobolan.
 
Namun nyatanya catatan statistik ini belum memuaskan pelatih PMU U-21, Suari Kusumajaya. Sukseror Anis Fuad tersebut mengaku masih akan terus mengasah kemampuan tim, khususnya saat terjadi transisi skema permainan. “Anak-anak masih terlalu banyak membuang peluang. Transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya juga masih perlu banyak pembenahan sebelum tim ini terjun ke kompetisi yang sesungguhnya”ujar Suari Kusumajaya.
 
Hasil impresif tersebut diharapkan terus terjaga. Apalagi tim Laskar Sapeh Kerap Muda – julukan PMU U-21, akan melakoni laga perdananya ke kandang Persela Lamongan.
 
Di kompetisi ISL U-21 musim 2014, PMU bergabung bersama Persela Lamongan, Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Persegres Gresik. Kelima tim akan saling berjibaku dalam sistem pertandingan home and away untuk memperebutkan 3 tiket ke babak 12 besar. (bai/mad)

Email Autoresponder indonesia