Tim Polda Bawa Sampel Abu Bekas Kebakaran Pasar Anom Baru

617 views

Polisi cari Penyebab kebakaran I oleh : Teguh S

Maduracorner.com,Sumenep – Guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Anom baru Sumenep, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, membawa barang bukti berupa kompor, 3 dinamo kipas angin, serta abu untuk diuji laboratorium.  dalam Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan Tim Mabes Polri Cabang Surabaya, dipimpin AKBP, Sudi Haryono.

Selama melakukan olah TKP bersama penyidik Polres Sumenep, tim memeriksa Miyanti selaku pemilik kios yang diduga sebagai titik awal munculnya api. Menurut AKBP Sudi Haryono mengungkapkan, sampel abu sisa kebakaran itu akan dibawa ke Surabaya untuk dianalisa dan diuji di laboratorium.  “Kami akan menguji abu itu karena terendus dititik tersebut ada kandungan BBM, apakah ditempat itu memang tempatnya ada BBM, sejenis solar atau bensin,” terangnya Jumat (7/3).

Dari pemeriksaan awal yang dilakukan Tim Labfor, kerusakan paling parah terjadi di blok DS. Untuk itu, petugas melakukan pendataan sumber panas yang ada di blok tersebut. Semisal, kompor, listrik, kipas angin, dan lampu.“Pemeriksaan awal ini, mulai dari tingkat kerusakan dan mulainya api. Dapat disimpulkan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam kebakaran Pasar Anom Baru,” imbuhnya.

Ditambahkan untuk penyebab kebakaran itu, baru bisa diketahui 3 hari mendatang. Sementara Pengamanan disekitar TKP semakin diperketat hingga menunggu hasil uji laboratorium. Kebakaran yang meludeskan kios dan stand sandal, kain, baju, peralatan dapur, sembako, dan rempah-rempah terjadi sekitar pukul 19.20 WIB, Rabu (5/3) malam.
Kejadian itu menghanguskan sedikitnya 600 kios dan stand permanen. (tgs/shb)

Email Autoresponder indonesia