Tim Porprov Bangkalan Bakal Jadi Skuad Perseba Divisi III?

1172 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Tim Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Cabor Sepak bola Kabupaten Bangkalan tampil cukup impresif di Pra-Porprov Rayon Madura. Dalam perhelatan yang digelar 17-19 februari 2013 kemarin di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tersebut, mereka mampu tampil sebagai juara klasemen. Ini sekaligus menjadikan mereka salah satu tim yang lolos menuju Porprov Jatim bersama Tim Pamekasan mewakili Madura.Penampilan bagus tersebut menimbulkan prediksi di kalangan penggemar sepakbola Bangkalan. Mereka memperkirakan, tim ini layak turun dalam kompetisi divisi III Liga Indonesia. Apalagipersonil dalam skuad tersebut

berada di kelompok umur yang sama dengan divisi III yaitu U-21. 

Sebagaimana diketahui, Pengkab PSSI Bangkalan berencana membentuk dan menurunkan 1 tim/klub baru mulai dari divisi III. Managemen klub baru ini menjadi terpisah dengan Perseba Super Bangkalan yang kini berkiprah di divisi utama. Wacana pembentukan tim baru tersebut dilontarkan langsung oleh Ketua Pengkab PSSI Bangkalan, Fuad Amin, yang juga Bupati Bangkalan saat ini. 

Namun anggapan tersebut ditepis oleh Petir Khan, salah satu pelatih Tim Porprov Bangkalan. Menurut pria asal Kelurahan Jagalan Kecamatan Kota itu, punggawa tim asuhannya masih terlalu premature jika harus dijadikan tim di divisi III. “Tim ini masih terlalu instan untuk diturunkan pada ajang sekelas Divisi III Liga Indonesia. Karena perlu adanya media seleksi lain”, ujarnya.

Saat ditanya mengenai media seleksi yang dimaksud, menurut Petir, kompetisi internal PSSI Bangkalan merupakan sarana yang tepat. Melalui kompetisi yang kini rutin digelar tersebut, bisa menjadi ajang seleksi penentuan sebelum dimasukkan dalam skuad Perseba Divisi III. Hal lain yang masih menjadi ganjalan pembentukan tim tersebut menurut Petir, yakni belum adanya kejelasan dari BLAI, terkait kapan kompetisi kasta terbawah itu akan digelar. (laz/mad)

Email Autoresponder indonesia