Tim Seleksi Urung Memperpanjang Masa Pendaftaran

583 views
ketua tim seleksi komisioner KPU Sumenep. foto : teguh/mc.com

ketua tim seleksi komisioner KPU Sumenep. foto : teguh/mc.com

 

Pendaftar Calon Komisioner KPU Melebihi Target | oleh : teguh
maduracorner.com, Sumenep –
rencana tim seleksi calon komisioner KPU kabupaten Sumenep untuk memperpanjang masa pendaftaran nampaknya bakal urung. Karena ternyata pada hari terakhir pengembalian berkas, tepatnya hingga Jumat (25/4) sore pukul 15.30 WIB, jumlah pendaftar yang mengembalikan dan melengkapi pendaftaran tercatat sebanyak 46 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, karena pendaftaran akan ditutup pada pukul 24.00 WIB nanti malam.

Menurut Ketua Tim Seleksi calon KPU Sumenep, Ibnu Hajar, pendaftar calon KPU ini melebihi target minimal sebanyak 30 orang. Sedangkan yang mengambil formulir mencapai 56 orang.

Dia menambahkan, dari 46 pendaftar tersebut, 3 diantaranya merupakan penyelenggara Pemilu Legislatif (Pileg) ‘incumbent’, yakni 2 anggota KPU lama, dan 1 anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Sumenep.

“Ini masih sementara, kemungkinan untuk bertamabah masih ada, komisioner KPU lama kan jumlahnya 5 orang, yang mendaftar baru 2 orang. Termasuk komisioner Panwaslu 3 orang, yang mendaftar 1 orang,” terangnya.

Berdasarkan jadwal kata Ibnu, setelah pendaftaran ditutup, maka Tim Seleksi akan melakukan test administrasi selama 2 hari, sejak tanggal 26 hingga 27 April 2014 besok. Dalam test administrasi, akan berlakukan sistem gugur.

“Jadi, bagi yang tidak lulus akan langsung dicoret. Sedangkan yang lulus administrsi akan diumumkan  pada tanggal 29 April 2014 nanti,” imbuhnya.(tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia
Tag: