Tim Tuan Rumah Taekwondo hanya Raih 1 Medali Emas

526 views
Ilustrasi Taekwondo

Ilustrasi Taekwondo

Sampang sebagai Tuan Rumah Kejurprov Taekwondo 2014 I oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang – Kabupaten Sampang sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Provinsi Taekwondo Jawa Timur 2014, yang berlangsung mulai tanggal 18 sampai 20 April lalu, di GOR Tennis Sampang, berhasil meraih 1 medali emas, selain itu, tim Taekwondo Sampang juga mendulang 3 medali perak dan 8 perunggu.

Satu medali emas dipersembahkan oleh Alvisa di kategori poomsae senior putri, adapun gelar juara umum Kejurprov tahun ini diraih tim Taekwondo Kediri, yang berhasil meraih 11 medali emas, 10 perak dan 5 perunggu.

Perolehan 1 medali emas oleh tim taekwondo Sampang dirasa kurang memuaskan oleh Ketua Taekwondo Indonesia Sampang, Mohammad Ali, karena Kejurprov ini hanya sebagai ajang percobaan saja untuk mengetahui kualitas para atletnya, sedangkan tujuan utama tim Tekwondo Sampang sendiri di event Porprov Jatim 2015 mendatang di Banyuwangi.” Saya tidak begitu puas, karena kejurprov bukan tujuan utama,” ucap Ali.

Sekedar diketahui dalam Kejurprov Taekowndo ini diikuti sebanyak 530 atlet dari 24 Kabupaten di Jatim, sementara Kabupaten Sampang sendiri mengirimkan sebanyak 15 atlet, 10 di antaranya masih atlet pemula. (fia/shb)