Tim Verifikasi Pasangan Imam – Zain, Temukan Ribuan Pemilih Ganda di DPS

Tim Verifikasi Pasangan Imam – Zain, Temukan Ribuan Pemilih Ganda di DPS-Foto: Dok/MC.com

Maduracornerner.com,Bangkalan – Tim verifikasi daftar pemilih sementara (DPS) yang dilakukan oleh relawan pasangan bakal calon bupati Imam Buchori Cholil dan Bakalcalon wakil bupati Zainal Alim (Imam-Zain) yang disebar disemua TPS diseluruh Kabupaten Bangkalan, menemukan puluhan ribu pemilih ganda dan pemilih fiktif yang hampir merata di semua Desa.

Ketua Divisi Pengorganisiran dan Logistik Tim Pemenangan Imam-Zain, Acmad Muzakki mengatakan, yang banyak di temukan di lapangan terletak pada pemilih yang sudah banyak meninggalkan Bangkalan seperti merantau ke derah dan luar negeri, ada juga temuan data ganda serta data pemilih yang sudah meninggal namun masih tercatat di DPS.

“Semisal di TPS 01 kampung Gedungan Kelurahan Pangeran dari 464 pemilih yang bermaslah sebnyak 134 pemilih nan jg di TPS 07 desa Pakong kecamatan Modung dari 424 pemilh yang bermaslah sebanyak 111 pemilh,” ungkapnya.
Ditegaskan Muzakki, adanya temuan tersebut pihaknya akan segera menindak lanjuti dengan melaporkan ke KPUD dan Panwaskab. “Dengan harapan laporan yang akan kami layangkan untuk dilakukan verifikasi DPS sesuai dengan peraturan KPU No.12 tahun 2010,” tegasnya.

Menurut Muzakki, KPUD diharapkan betul-betul bekerja secara teliti dan profesional sehingga pada saat penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilukada sudah tidak ada polemik lagi terkait dengan DPT tersebut.
”DPT ini merupakan ruh dari pelaksanaan Pemilukada yang bersih dan jujur dan sudah seharusnya betul-betul ditetapkan dari data yang valid dilapangan, bukan hasil dari sebuah rekayasa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya. (mi/min)

Email Autoresponder indonesia