Timbulkan Polemik, Bupati Akan Kaji Mutasi Guru

651 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Mutasi terhadap Abu Hasan, guru SDN Ponteh 2 Kecamatan Galis Pamekasan menimbulkan polemik. Keluarga besar SDN Ponteh 2 tidak memperbolehkan salah satu guru favoritnya itu dimutasi ke sekolah lain.Bahkan puluhan siswa beserta komite menolak mutasi itu dengan menggelar aksi mogok belajar, Jumat (29/08/14) lalu.

Mereka menganggap mutasi itu tidak wajar karena selama ini Abu Hasan dikenal sebagai guru yang disiplin dan berprestasi.Menyikapi Hal itu Bupati Pamekasan, Ahmad Syafii mengaku akan mengklarifikasi ke dinas pendidikan terkait dasar mutasi itu. Menurut Syafii Kalau dasarnyanya jelas, tidak boleh ada pemaksaan. Pemerintah daerah juga tidak boleh sewenang-wenang.”Tetapi dari masyarakat juga tidak boleh ada pemaksaan. Karena ini merupakan bagian dari upaya perbaikan,” kata Syafii, Minggu (31/08/14).

Terkait ada tidaknya unsur politik dalam mutasi itu, syafii mengatakan bahwa dirinya belum bisa memastikan. Karena dirinya belum tahu dasar mutasi terhadap guru SD itu. Begitupun kemungkinan pembatalan mutasi, dia masih harus melihat dulu apa persoalannya.”Nanti kita lihat masalahnya apa, Kalau memang perlu dikembalikan, ya nanti kita kaji,” tegas Syafii.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia