Timnas U-19 tahan imbang Valencia B 1-1

576 views
Bangkalan, maduracorner.com – Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil menahan imbang Valencia B 1-1 dalam pertandingan yang digelar di lapangan Ciudad Deportiva de Peterna,Valencia,  Kamis.

Tim Indonesia U-19 mendominasi 15 menit awal pertandingan, namun sesudahnya Valencia B menguasai jalannya pertandingan.
Menit 11 Valencia B berhasil mencuri bola dari kaki Polo Sitanggang, yang menghasilkan kesempatan, namun tendangan pemain depan Castillejo bola masih melebar.

Enam menit berselang Valencia B berhasil merubah skor menjadi 1-0. Bermula dari umpan diagonal dari sisi belakang yang diterima Ebu di sisi kanan gawang Indonesia Castillejo yang menerima umpan berhasil membobol gawang Indonesia.

Bermain tertekan, dimenit 27 Indonesia mencoba bangkit. Hasilnya kemelut terjadi di depan Gawang Valencia B lewat Evan Dimas, namun karena kurang dukungan bola berhasil direbut pemain belakang Valencia.

Terus menyerang, menit ke 36 timnas Indonesia U-19 berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik, umpan terobosan Evan Dimas kepada Septian David yang diteruskan dengan true pas kepada Evan Dimas diselesaikannya dengan tendangan kearah gawang yang menipu penjaga gawang Valencia.

Awal babak kedua Valencia melakukan tekanan dengan serangan cepat namun kesigapan Ravi Murdianto yang keluar meninggalkan gawang berhasil mengagalkan kesempatan Valencia. Hingga menit 60 tim nasional Indonesia U-19 masih mengimbangi permainan Valencia B dengan skor 1-1.

Bermain menyerang, anak asuhan Indra Sjafri, menit 63 melalui umpan krosing pemain pengganti Miftahul Hamdi berhasil membuat peluang, namun karena lambatnya dukungan bola jatuh kepada pada pemain belakang Valencia.

Valencia yang juga bermain menyerang, pada menit 67 membuat peluang melalui kesalahan umpan pemain Indonesia. Dinan Yahdian yang salah umpan mengakibatkan bola dicuri Castillego, namun kesempatan itu hanya menghasilan sepak pojok.

Selama babak kedua pelatih Indra Sjafri melakukan sejumlah pergantian pemain yaitu Dimas Drajad menggantikan Dinan, Miftahul Hamdi menggantikan Septian David, Mahdi Albaar menggantikan Putu Gede.

Selain itu, Maldini menggantikan Ilham Udin, dan Hendra Sandi menggantikan Ichsan Kurniawan dan terakhir Irfandi Zein menggantikan Evan Dimas menit ke 73.

Sementara Valencia B selama pertandingan hanya melakukan dua kali pergantian yaitu Alex Sanches digantikan Ferri dan Juan Carlos digantikan Ariano.

Hingga babak kedua berakhir Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil menahan imbang Valencia B dengn skor 1-1.

Pelatih Indra Sjafri setelah pertandingan mengatakan permainan anak asuhannya semakin baik namun perlu penambahan jam terbang. Ia menambahkan pada pertandingan ke tiga nanti permainan timnas akan lebih matang karena sudah cukup beradaptasi.

“Kesalahan pada tim masih sering terjadi terutama di lini belakang dan itu adalah pr untuk tim, maka ke depan akan diperbaiki,” kata Indra dalam wawancara dengan SCTV yang disiarkan langsung di Jakarta, Kamis.

Penulis : Rendhik A

Editor: Tasrief Tarmizi

Sumber : ANTARA News

Email Autoresponder indonesia