Timses Jokowi – JK Bantah Tak Beri Tahu Panwaslu

563 views

Sebut acara tersebut bukan kampanye | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Tim sukses Jokowi – JK membantah jika pihaknya tidak melayangkan surat pemberitahuan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat. Pasalnya saat acara Panwaslu dan Panwascam hadir ke lokasi.

“Ini lucu lho, kalau memang tidak ada pemberitahuan kenapa panwas kabupaten dan panwas kecamatan hadir ya kemarin,” ujar Titik, Sekjen PDI-P Pamekasan, Jumat (20/6)

Bahkan Titik menyebut bahwa acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Azzubair Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan tersebut hanya ajang silaturrohmih bukan kampanye. Menurutnya acara itu bukan acara timses Jokowi – JK tapi acaranya Ponpes Azzubair.

“Lagian itu bukan kampanye, ajang silaturohmih saja, itu bukan kami yang mengundang, itu bukan acara tim. Itu acaranya badrut tamam. Kami juga diundang disitu,” tambah titik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Panwaslu Pamekasan, Zaini mengatakan bahwa kunjungan JK ke Ponpes Azzubair tidak ada surat pemberitahuan ke Panwaslu setempat sehingga pihaknya mengirimkan rekomendasi ke KPU setempat atas pelanggaran administrasi.

“Kita rekomendasi ke KPU karena itu pelanggaran administrasi kan. Nanti KPU yang akan menyelesaikan menurut PKPU 15 sebagaimana perubahan 25 itu,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Hamzah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon juga mengaku belum menerima pemberitahuan kampanye tersebut. Hanya saja Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB pihaknya menerima laporan dari timses.

“Kalau kemarin (Rabu) tidak ada laporan, cuma tadi siang (kamis) sekitaran pukul 11,” terang Hamzah.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia