Tindak Tegas Pelanggar Prokes, Satpol PP Lakukan Operasi Yustisi

Maduracorner.com, Bangkalan, Satgas penegakan protokol kesehatan Kabupaten Bangkalan kembali melakukan operasi yustisi pelanggar protokol kesehatan di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Rabu, (18/11/20) siang.

Kapala Bidang Perundang undangan Satpol PP Bangkalan, Soepardi SH, menyampaikan, penyisiran pelanggar protokol kesehatan akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di Bangkalan.

“Vaksin untuk mencegah penyeban covid-19 adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan, meski penyebaran virus corona di Bangkalan mengalami penurunan kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Dalam Operasi Yustisi Protokol Kesehatan kali ini, pihaknya mengatakan menindak 12 pelanggar protokol kesehatan. Dari semua pelanggar menurutnya diberi sangsi agar taat menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi para melanggar tetap dikena sanksi sosial seperti menyapu, baca do’a, baca Pancasila dan push up yg mana telah diatur dengan Perbub no 63 Tahun 2020,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau dari Ketua Satgas Bpk Urip Riyanto,S.sos Selaku

Sementara Kabid Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mengimbau agar selalu mentaati aturan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Bangkalan agar menaati protokol kesehatan yaitu 3 Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker agar kita terhindar dari wabah covid-19.,” tandasnya. (ris).

Email Autoresponder indonesia