Tingkatkan Keterampilan Personel, PU Gelar Simulasi Kebakaran

Simulasi Kebakaran | oleh Al Fauzi

Tingkatkan Keterampilan Personel, PU Gelar Simulasi kebakaran-Foto; Al Fauzi/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Untuk meningkatkan keterampilan personel pemadam Kebakaran, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang menggelar simulasi pemadaman Kebakaran. Simulasi tersebut digelar untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. “Dalam  pelaksanaan pemilukada nanti kami diminta bantuan oleh Polres Bangkalan agar Damkar siap siaga,” terang  Kabid Pemeliharaan dan keselamatan fisik bangunan, Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang kabupaten Bangkalan, Moh. Rosuli, Kamis (06/12).

Dijelaskan dia, sebelum mobil pemadam kebakaran (Damkar) disiagakan di Mapolres, pihaknya mengecek semua perlengkapan tiga unit mobil Damkar yang akan stan bay di Mapolres mulai tanggal 11 hingga tanggal 13 Desember 2012. “Semoga pemilukada Bangkalan damai dan tidak terjadi aksi anarkis yang berujung terjadinya pembakaran,” tutur Rosuli.
Lebih lanjut Rasuli menjelaskan, dalam simulasi ini, semua tim pemadam Kebakaran dilatih untuk menanggulangi bencana kebakaran, hal ini dilakukan agar nanti pada saat terjadi kebakaran, petugas cepat dan tanggap dalam memadamkan api.
Selain itu imbuh Rasuli, Simulasi ini juga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan dalam pelaksanaan pemilukada Bangkalan.(al/min)

Email Autoresponder indonesia