Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pengelola Dan Guru PAUD Dibina

716 views

Pengeloal dan Guru PAUD Dibina      |  Oleh : A.Shohib

 

Nara sumber saat menyampaikan materi dalam pembinaan guru dan Pengelola PAUD-Foto : A.Shohib/MC.com

Nara sumber saat menyampaikan materi dalam pembinaan guru dan Pengelola PAUD-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- untuk meningkatkan kulaitas pendidikan anak usia dini (PAUD), sebanyak 75 orang pengelola dan guru PAUD yang dikelola oleh pondok pesantren diberi pembinaan. “Tujuan pembinaan terhadap pengelola dan guru PAUD ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada anak usia dini,” kata  Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Abdul Mukti.

Sementara itu Asisiten Kesra, Julianto, mengatakan, pendidikan anak usia dini itu sangat penting. “Jadi umur 2 tahun bagi anak-anak itu adalah masa emas dan  pendidikan anak-anak pada masa emas ini akan menentukan generasi masa yang akan datang,” kata Julianto saat membuka acara Pembinaan pengelolaan PAUD se kabupaten bangkalan di ruang rapat Soejaki, Selasa (14/05).

Oleh hsebab itu kata Julianto, kemajuan mental dan pendidikan anak usia dini perlu diperhatikan. “Adanya pembinaan ini agar anak dapat terintegrasi, misalnya masalah kesehatan gizi anak yang berkaitan dengan Posyandu harus berkorrdinasi dengan dinas Kesehatan,” terang Juli panggilan akrabnya.

Asisten Kesra itu mengharapkan Kepada Bagian Kesra agar melanjutkan pembinaan ini, sehinnga nantinya terbangun PAUD yang terintegrasi. “Jika sudah terintegrasi, maka pendidikan akan lebih cepat karena ada keterpaduan dengan instansi terkait,  dan layanan pendidikan anak usia dini akan semakin baik sehingga Bangkalan akan memperoleh kader kader yang cerdas, makanya peran guru dan pengelolaan PAUD dalam pembinaan ini  sangat penting,” pungkas Juli.

Dalam acara Pembinaan pengelolaan PAUD se kabupaten Bangkalan  itu  menghadirkan Bujiatin nara sumber dari Surabaya. (min)

Email Autoresponder indonesia