Tingkatkan Pelayanan, BRSUD Syamrabu ajukan Akreditasi JCI

662 views
akreditasi JCI

Tingkatkan Pelayanan, BRSUD Syamrabu ajukan Akreditasi JCI-Foto: A.Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, BRSUD Syamrabu Bangkalan mengajukan Akreditasi JCI. Untuk memperoleh sertifikat JCI itu, Rabu (19/12) tim dari komisi Akreditasi rumah sakit melakukan Survey. “Dengan pengajuan akreditasi JCI ini, berarti rumah sakit Syamrabu ini ingin memiliki standart pelayanan kesehatan kepada masyrakat,” kata ketua Tim survey akreditasi JCI, Nina Sukartina disela-sela acara simulasi akreditasi rumah sakit 2012 Standart JCI, di aula BRSUD Syamrabu.

Dijelaskan dia, hasil survey yang dilakukan itu, nantinya akan dijadikan sebagai acuan standart acuan akreditasi rumah sakit tahun 2012. “Tujuan dari rumah sakit syamrabu untuk memperoleh sertifikat JCI ini, ya untuk meningkatkan pelayanan,” tutur Nina Sukartina.

Sementara itu, Direktur BRSUD Syamrabu bangkalan, Drg Yusro menjelaskan banyak persiapan yang dilakukan pihak rumah saki Syamrabu untuk memperoleh sertifikat JCI ini. “Kami sudah membentuk pokja-pokja seperti pokja pelayanan pasien,” kata Yusro.

Dijelaskan Yusro, untuk mensuseskan setiap kegiatan yang ada di pokja tersebut dirinya memberi satu kata kunci. “Ya kata kuncinya adalah komunikasi yang efektif dari setiap pokja yang ada,” tutur Yusro.

Dengan adanya persiapan yang dilakukan itu, Yustro Optimis, BRSUD Syamrabu akan memperoleh sertifikat JCI. “Mungkin di jatim, Rumah sakit Syamrabu ini yang mengajukan akreditasi JCI,” pungkas Yusro. (min)

Email Autoresponder indonesia