Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Bangkalan Luncurkan Aplikasi Nontunai

Polres Bangkalan meluncurkan aplikasi nontunai dan pelayanan publik. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Polres Bangkalan, Madura,Jawa Timur, meluncurkan aplikasi baru yang berfungsi untuk melayani pembayaran nontunai yang diberi nama Bangkalan Cashless Payment System (BCPS), Rabu (9/1/2019).

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menyampaikan, aplikasi pembayanan nontunai itu dapat digunakan untuk membayar biaya perpanjangan SIM, dan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Tujuannya, agar semua transaksi terdata dengan baik, dan untuk menghindari adanya penyimpangan atau pungli,” ucap Boby.

Untuk mengoperasikan aplikasi
tersebut, Polres Bangkalan menggandeng dua vendor yang bergerak di bidang pembiayaan nontunai. Sebut saja, Telkomsel dengan produk T Cash dan My-QR, serta BRI dengan produk Brizzi.

“Aplikasi ini langsung bisa digunakan, masyarakat tidak perlu lagi bawa uang tunai, tinggal download aplikasi My-QR. Sedangkan pembayanan secara tunai tetap kami layani,” ucapnya.

Perwira kelahiran Padang Sidempuan, Sumatera Utara tersebut menuturkan, selain aplikasi nontunai pihaknya juga meluncurkan pelayanan publik berupa SIM keliling, SKCK keliling, dan Samsat Kerapan.

“Kami ingin mempermudah dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tanda Boby di Polres Bangkalan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad