Tingkatkan Pendapatan Nelayan, DKP Bantu Cool Box

871 views

100 Cool box Untuk Nelayan    | Oleh : A.Shohib.

 

Kabid Usaha Perikanan, Khairul Rahman-foto :ist/MC.com

Kabid Usaha Perikanan, Khairul Rahman-foto :ist/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– untuk meningkatkan pendapatan para Nelayan, Dinas kelautan dan Perikanan memberikan bantuan cool box atau kotak pendingin kepada 20 kelompok nelayan yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. “Maksudnya nelayan dibantu cool box ini agar mereka  tidak menggunakaan formalin untuk mengawetkan ikan,” kata Kepala Dinsa Kelatan dan perikanan (DKP) Bangkalan, Nawawi melalui Kabid Usaha Perikanan, Khairul Rahman, Jumat (11/10).

Selain itu kata Khairul, bantuan cool box ini diberikan untuk meningkatkan pendapatan para nelayan. “Kalau kualitas ikan mereka bagus, otomatis bisa meningkatkan pendapatan mereka, kalau pendapatan mereka meningkat akan berdampak pada peningkatan PAD kita,” jelasnya.

Lebih lanjut Khairul menjelaskan, bantuan cool box yang diberikan kepada nelayan itu sebanyak 100 buah, bantuan tersebut diberikan kepada 20 kelompok nelayan. “Anggota perkelompok itu 10 orang,” tuturnya.

Patra nelayan yang diberi bantuan itu kata Khairul,   Nelayan kecamatan Kwanyar, Kamal, Socah Tanjung Bumi, Klampis, Sepuluh, Arosbaya dan kecamatan Bangkalan “Total ada 10 kecamatan dan bantuan ini dari Dana DAK pusat,” pungkas Khairul. (min)

Email Autoresponder indonesia