Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Pesisir, Pemkab Sampang Akan Kembangkan Wisata Pantai

Maduracorner.com, Sampang – Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tengah melakukan pengembangan di beberapa sektor wisata khususnya di jalur pantai utara (Pantura), hal ini dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Saat ini kita melakukan penembangan di wilaya pesisir khususnya di wilayah pantura, kalau di wilayah selatan kita fokuskan untuk membangun wisata mangrove” ucap Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi saat dikonfirmasi, Senin (15/07/2019).

Junaidi mengatakan saat ini pihaknya masih tengah fokus mengembangkan wisata di wilayah pantai Lon Malang, dikarenakan pantai tersebut merupakan objek wisata yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

“Pantai Lon Malang itu merupakan tanah milik pemkab, maka masih sangat layak untuk dikembangkan, nanti kita akan kembangkan tempat wisata yang lain” jelasnya.

Diharapkan dengan pengembangan di beberapa sektor wisata pesisir pantai tersebut, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kalau pesisir pantai ini ramai dikunjungi wisatawan, nanti masyarakat sekitar bisa berjualan dari sini nantinya akan membuka lapangan kerja baru dan menambah penghasilan masyarakat sekitar tempat wisata” pungkasnya. (My)