Tingkatkan Prestasi Olahraga, Perpani Bangkalan Teken Mou dengan UTM

Bangkalan, Maduracorner.com, Untuk memberikan apresiasi kepada para atlet yang tergabung dalam Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan perjanjian kerjasama Nota Kesepahaman dengan Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Pada Kamis (10/9/2020).

Isi dalam perjanjian kerjasama itu adalah dalam rangka pengembangan dan pembinaan atlet berprestasi cabang olahraga Panahan di lingkungan Universitas Trunojoyo Madura.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangkalan, Sony Sutanto menyampaikan, kerjasama Perpani dan Trunojoyo University tak lain hanya untuk membina para pemanah muda untuk lebih semangat kembali dalam menggali potensi dan prestasi olahraga.

“Kami akan terus berupaya untuk menggelorakan olahraga panahan di Kabupaten Bangkalan, sehingga nantinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UTM bisa diisi dengan olahraga panahan yang difasilitasi langsung oleh Perpani dalam pembinaan atlet,” jelas Sony Sutanto.

Lebih lanjut, pihaknya akan terus konsisten memanfaatkan fasilitas serta sumber daya di cabang olahraga panahan. “Perpani akan siap memback-up semuanya, baik dari pembinaan atlet, pelatih serta spot systemnya,” kata dia.

Sementara itu, rektor UTM, Muh. Syarif dalam MoU-nya menyampaikan, maksud Nota Kesepahaman ini adalah untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki UTM dan Panahan Bangkalan.

“Untuk mengembangkan kerjasama pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang Pendidikan, Penelitian, pengembangan dan pengabdian masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan Nota Kesepahaman ini adalah pengembangan dan pembinaan atlet berprestasi Cabang olahraga Panahan. Melalui fasilitas unit kemahasiswa yang ada dilingkungan UTM.

“Berupa kolaborasi pelaksanaan olahraga, kolaborasi pengembangan atlet panahan, pemberian pelatihan kepada atlet panahan dan kolaborasi dalam pembinaan atlet panahan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar, menyampaikan, dalam rangka meningkatkan prestasi atlet panahan, kerjasama dengan UTM adalah tindak yang tepat.

“Sebab, kerjasama itu bagian terpenting sebagai upaya pengembangan dan pembinaan atlet untuk peningkatan prestasi panahan,”ujarnya.

Mantan Ketua KPU Bangkalan itu memberikan apresiasi terhadap institusi UTM karena telah bersedia memberikan fasilitas terhadap KONI dan cabor Panahan.

Menurutnya, bentuk perjanjian UTM dengan cabor olahraga Panahan Bangkalan sangat memberi peluang besar terhadap para atlet untuk lebih berprestasi kedepannya.

“Karena dalam kerjasama ini UTM menyatakan siap memberikan fasilitas dan memberikan kemudahan kepada para atlet untuk melanjutkan pendidikan di UTM. Sehingga kami berterima kasih kepada UTM sudah memberikan fasilitas pada kami,” tutupnya.

Diketahui, Penandatangan MoU ditandatangani oleh Rektor UTM, Dr. Drs. Ec. H. Muh Syarif M.Si., dengan Ketua Perpani, Sony Sutanto serta Pembantu Rektor III UTM, Agung Ali Fahmi. Serta disaksikan oleh Pembina I Perpani Jimhur Saros dan Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar. (Ris)

Email Autoresponder indonesia