Tingkatkan Produksi Padi, Petani di Bantu Hentraktor Mini

880 views

Hentraktor Mini | oleh Sumaryanto

Tingkatkan Produksi padi, Petani di Bantu Hentraktor Mini-Foto: Sumaryant/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Untuk meningkatkan produksi padi di kabupaten Bangkalan, para petani diberi bantuan Hentraktor mini. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangkalan,R.KH.Fuad Amin, kepada perwakilan Ketua Kelompok Tani atau Gapoktan. “Bantuan Hetraktor mini ini jangan dijual atau digadaikan. Tapi pergunakan secara bergilir agar bermanfaat bagi anggota kelompok tani lainnya,” kata Fuad Amin usai menyerahkan bantuan di gedung Rato Ebhu Bangkalan, Jum’at (23/11/2012)

Dijelaskan dia, meskipun kabupaten Bangkalan selama ini dikenal mempunyai andil besar dibidang pertanian serta mampu memberi kontribusi atau pasokan beras yang dipakai sebagai cadangan pangan di propinsi Jatim, namun bantuan yang diberikan untuk kedua kalinya ini masih kurang, dan Ia berjanji akan meningkatkan bantuan untuk petani pada APBD 2013 nanti. “30 Hentraktor mini ini saya rasa masih kurang, nanti akan saya anggarkan lagi,” kata Fuad Amin.

Bupati Bangkalan minta, jika bantuan hentraktor mini tersebut rusak agar segera dilaporkan ke Dinas Peternakan dan Pertanian kabupaten Bangkalan, karena di Dispartanak sudah ada tehnisinya yang siap untuk memperbaikinya. “Kalau bantuan Hentraktor mini ini dinilai kurang bagus, nanti akan saya evaluasi kembali, bila perlu diganti dengan merk yang lebih bagus,” pungkas Fuad Amin. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia