Tingkatkan SDM Pendidik, Disdik Latih Guru SDN se-Kabupaten Bangkalan

kordinator Panitia kabupaten Bangkalan M.Ya’kub

Guru SD Dilatih Kurikulum Baru 2013 I Oleh : Nizamuddin

Maduracorner.com,Bangkalan -untuk meningkatkan Sumber daya Manusia (SDM) dan Dalam rangka penerapan kurikulum baru 2013, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) akan memberikan pelatihan kurikulum baru 2013 ini bagi guru sekolah dasar se-Kabupaten Bangkalan, pelatihan kurikulum baru 2013 ini rencananya akan dilaksanakan menjadi dua tahap, tahap pertama akan dilaksanakan awal bulan juni mendatang, yang akan ditempatkan di sembilan tempat pelatihan kurikulum (TPK).

TPK 1, akan ditempatkan di SDN Kemayoran 1, meliputi Kecamatan Bangkalan dan Socah, TPK 2, ditempatkan di SDN Kampak 2 meliuti Geger dan Arosbaya, TPK 3. Di SDN Bator1, meliputi Klampis dan Sepulu, TPK 4. Di SDN Paseseh1, meliuti Tanjung bumi dan Kokop. TPK 5. Di tempatkan di SDN Petrah 1, meliputi Tanah merah dan Burneh, TPK 6. Di tempatkan di SDN Longkek1 Galis, TPK 7, ditematkan di SDN Blega 2, meliputi Belga dan Konag, TPK 8. Pditempatkan di SDN Patengteng 1 meliputi Modung dan Kwanyar, TPK 9. Ditempatkan di SDN Kesek1meliputi Labeng Trageh dan Kamal.

“Kita sudah mensurvei sekolah-sekolah yang akan ditempati pelatihan kurikulum baru ini, dan Alhamdulillah sudah siap semua, mulai dari penyediaan tempat, soud sistem, dan layar projektor”. Jelas kordinator Panitia kabupaten Bangkalan M.Ya’kub.

Dikatakan M. Ya’kub, kurikulum 2013 ini berbeda dengan kurikulum sebelumnya, karena dalam kurikulum baru ini metode yang digunakan lebih menekankan terhadap Sains Approach, yakni siswa diajak untuk melihat, mengamati dan menyimpulkan. (nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia