TKI Asal Bangkalan Tewas Dalam Kerusuhan di Konjen RI Jeddah ?

700 views

Dinsos Nakertrans Belum Bisa Pastikan TKI yang tewas di Jeddah Asal Bangkalan | oleh A.Shohib

 

Sekretaris Dinsos nakertrans, Siti Amina-Foto : A.Shohib/MC.com

Sekretaris Dinsos nakertrans, Siti Amina-Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Dinsos Nakertrans Bangkalan belum bisa memastikan, Marwah Binti Hasan TKI yang tewas saat kerusuhan di Konsulat Jenderal RI Jeddah adalah TKI asal kabupaten Bangkalan. “Sampai saat ini belum ada laporan tertulis kepada kami, dan kami belum bisa memastikan apakah TKI yang tewas itu asal bangkalan atau bukan,” kata Kadinsos Bangkalan, Siswo Irianto yang dikonfirmasi melalui Sekretaris, Siti Aminah, Senin (10/06).

Namun kata Aminah, meskipun belum ada pemberitahuan secara resmi, pihaknya tetap akan mencari dan mencocokkan nama TKI yang meninggal di konsulat Jenderal RI di  Jeddah dan dikabarkan itu. “Kita masih akan mencocokkan nama itu, dan petugas kami akan membongkar semua data TKI yang ada,” tutur Aminah.

Selama ini imbuh Aminah, TKI yang berangkat secara resmi dari kabupaten Bangkalan semuanya terdata. “Nanti ada petugas tehnis yang mencarinya, kalau memang TKI yang meninggal itu asal kabupaten mudah-mudahan cepat ketemu datanya, agar kita tahu alamatnya desa mana,” pungkas Aminah.

Dari data yang dihimpun MC.com, TKI yang tewas di Jeddah diduga asal desa Telaga Biru kecamatan Tanjung Bumi kabupaten Bangkalan, namun sumber itu menyebutkan, TKI tersebut berangkat ke Arab Saudi melalui umroh tidak melalui Pengerah jasa Tenaga Kerja.  (min)

Email Autoresponder indonesia