TNI AD Canangkan Sejuta Jamban, Tiap Kecamatan di Bangkalan Akan Dibangun 16 Unit Jamban

image

Dandim dan Bupati Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto membuka secara resmi bantuan sejuta jamban di Desa Gilianyar Kecamatan Kamal, selasa (4/8/2015). Pencanangan ini diikuti juga Forpimda Bangkalan termasuk Bupati Makmun Ibnu Fuad.

Dalam sambutannya, Sunardi Istanto mengatakan, program pembangunan sejuta jamban ini merupakan tindak lanjut perintah Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD) yang dilaksanakan masing-masing komando kewilayahan, termasuk di dalamnya Kodim 0829 Bangkalan. “Program bantuan pembangunan sejuta jamban tersebut sebagai tindak lanjut perintah dari bapak KSAD,” terangnya.

Lebih jauh Sunardi Istanto menjelaskan, ada sekitar 6.486 kepala keluarga (KK) yang belum memiliki jamban di Kabupaten Bangkalan. Diharapkan dengan adanya bantuan jamban ini bisa mengurangi kebiasaan masyarakat buang air besar di air sungai maupun di areal tegalan.

Selain itu, juga untuk menstimulan masyarakat agar membiasakan diri membangun jamban dekat rumah masing-masing demi menjaga kesehatan bersama.

“Untuk sementara ini, bantuan jamban di Kabupaten Bangkalan sebanyak 302 unit yang dibagi pada 18 kecamatan. Jika dirata – rata, setiap kecamatan mendapat bantuan antara 16-17 unit jamban,”papar Sunardi Istanto kepada maduracorner.com. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia