TNI Amankan Terompet Gunakan Sampul Kitab

884 views
image

TNI Amankan Terompet Gunakan Sampul Kitab

Pamekasan, Maduracorner.com – Anggota TNI Koramil 0826/1 Kota Pamekasan Jawa Timur menyita terompet berbahan sampul kitab dari penjual terompet yang mangkal di Jalan Kabupaten, Kamis (31/12/2015).

Terompet tersebut diamankan bersama penjual dan pembuatnya di Makodim 0826/1 Pamekasan di Jalan Raya Kemayoran Kota Pamekasan untuk dimintai keterangan terkait asal usul terompet tersebut.

Menurut Muin (66), pembuat terompet asal Kabupaten Lamongan, terompet tersebut dibuat dengan menggunakan kertas yang dibeli dari Surabaya, Muin mengaku tidak tahu kertas tersebut adalah sampul kitab.

“Saya tidak tahu waktu saya buat, langsung saya gunting dan saya gulung,” kata Muin dihadapan anggota TNI, Kamis (31/12/2015).

Sementara itu, Danramil 0826/1 Pamekasan, Kapten Inf. Priyo Budi Utomo mengatakan terompet tersebut didapat dari razia setelah petugas mendapat informasi adanya terompet bersampul Al-quran.

“Kita laksanakan operasi di jalan-jalan dan toko-toko yang berjualan terompet bertuliskan huruf arab,” kata Priyo.

Dikatakan Priyo, terompet tersebut disita dan diamankan, pemiliknya dimintai keterangan oleh petugas. Selanjutkan akan diserahkan ke Makodim 0826 Pamekasan dan jika ada unsur pidana akan diserahkan ke polisi.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.       Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia