TNI Dampingi Masyarakat Panen Raya Masa Tanam Pertama

578 views
image

TNI Dampingi Masyarakat Panen Raya Masa Tanam Pertama

Pamekasan, Maduracorner.com – Anggota TNI dari Kodim 0826 Pamekasan mendampingi warga desa Montok Kecamatan Larangan Pamekasan untuk melakukan panen padi masa tanam pertama, Rabu (22/04/2015).

Selain panen padi masa tanam pertama, Anggota TNI bersama Muspika Kecamatan Larangan juga melakukan penanaman bibit masa tanam kedua yang juga dihadiri oleh 100 petani di wilayah itu.

“Alhamdulillah Hasil panen raya tanaman padi di Desa Montok lebih bagus dan lebih banyak dibandingkan panen raya tahun lalu,” kata Dandim 0826 Pamekasan, Letkol.Arm. Mawardi kepada maduracorner.com.

Dandim menambahkan, untuk penanaman padi masa tanam kedua, dirinya menargetkan 1800 hektar lahan di 13 kecamatan, dengan masa tanam mulai April hingga September mendatang.
“Kita ditargetkan dari atasan 1.380 hektar. Tapi, kita akan mengupayakan untuk satuan Kodim menargetkan hingga 1.800 hektar,” imbuhnya.

Untuk merealisasikan hal itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan kelompok tani (poktan), Dinas pertanian, Dinas Perdagangan terutama untuk keperluan pupuk, obat pembasmi hama dan lainnya.

Pantauan Maduracorner.com, selain dari Kodim, acara panen raya juga dihadiri oleh perwakilan Muspika Larangan, Kepala BP4K bpk Syaiful Anam, Kepala BPS, Endang Sulastri, Kepala KKP, Lukman dan seluruh PPL Kecamatan Larangan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril