TNI Dirikan Tenda Darurat di Lokasi Bencana Puting Beliung

943 views

image

TNI Dirikan Tenda Darurat di Lokasi Bencana Puting Beliung

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebanyak 1 peleton TNI dari Koramil Waru dan Kodim 0826 Pamekasan membangun tenda darurat di rumah korban bencana puting beliung Desa Bajur Kecamatan Waru Pamekasan.

Tenda darurat tersebut untuk dijadikan tempat pengungsian sementara bagi korban yang masih belum mampu mendirikan rumahnya. Seperti Muhsan (50) yang belum bisa mendirikan rumahnya karena tidak punya biaya.

“Kami berharap tenda yang kami dirikan bisa mengurangi kesulitan para korban puting beliung,” kata Dandim 0826 Pamekasan, Letkol. Arm. Mawardi, Kamis (12/11/2015).

Pertimbangan pendirian tenda darurat tersebut kata Mawardi karena rumah para korban sudah tidak bisa ditempati. Sehingga pihaknya merasa tergerak untuk membantu para korban, kebetulan Kodim punya tenda.

“Tenda ini tidak mungkin bisa mengarungi seluruh kesulitan yang dihadapi para korban bencana puting beliung, namun paling tidak tenda tersebut bisa bermanfaat bagi mereka,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 8 rumah di Desa Bajur Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan disapu angin puting beliung, 5 rumah rusak ringan, sementara 3 rumah rusak berat hingga ambruk.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali
Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia