TNI-Polri Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

TNI-Polri Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Bangkalan, maduracorner.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 RI dijadikan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam medan perang. TNI-Polri dan Forpimda Kabupaten Bangkalan, menggelar renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Selasa (16/8/2016) malam.

Tradisi renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan kemerdekaan. Terlebih, untuk memetik hikmah dan pelajaran dari keikhlasan para pejuang yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan negara Indonesia.

“Apel kehormatan dan renungan suci ini untuk mendo’akan dan mengenang jasa para pahlawan,” ujar Inspektur Upacara, Letkol Marinir Purwanto Hadi kepada Maduracorner.com.

Komandan Lanal (Danlanal) Batuporon Kamal ini, berharap melalui renungan tersebut dapat menjadi pendorong semangat dalam menjaga keutuhan NKRI dan mampu menumbuhkan jiwa patriotisme sebagai generasi penerus bangsa. 

“Masyarakat bersama TNI-Polri harus lebih baik dalam mengisi kemerdekaan yang sudah berumur 71 tahun,” ucapnya.(Heriyanto Ahmad)

Email Autoresponder indonesia