Tolak Cipta Kerja, Mahasiswa Demo di DPRD Bangkalan : Kami Ingin Bertemu Wakil Rakyat

Bangkalan, Maduracorner.com, Sejumlah aliansi mahasiswa Bangkalan gabungan yang mengatasnamakan diri Trunojoyo Bergerak menggelar aksi menolak pengesahan UU Cipta Kerja di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Selasa, (13/10/2020).

Aksi mereka tersebut diawali dengan blokade akses Jalan Suramadu menuju gedung DPRD Kabupaten Bangkalan. Meski sebagian besar massa aksi mengenakan masker namun mereka tidak mengindahkan aturan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan tetap berkerumun.

Kordinator aksi Rossi mennyampaikan dalam aksinya, tuntutan yang diajukan oleh aliansi Trunojoyo bergerak. Dalam orasinya mereka menyerukan untuk segera mencabut UU Cipta Kerja dan pertemukan kami dengan wakil rakyat.

“Poin tuntutan yang kami maksud yaitu Mosi Tidak Percaya terhadap Pemerintah dan DPR RI. Menuntut DPR RI mencabut pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Menuntut Presiden RI mengeluarkan Perppu yang menggantikan UU Omnibus Law Cipta Kerja,” katanya.

Selain itu mereka juga menuntut DPRD Bangkalan ikut serta menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Mendesak pemerintah pusat segera menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19.

Hingga saat ini, aksi mahasiswa menolak Omnibus Law masih terus berlangsung dengan penjagaan ketat petugas TNI dan Polri. (Ris)

Email Autoresponder indonesia