Tolak Kenaikan SPP, Puluhan Mahasiswa STAINT Gelar Aksi Unjuk Rasa

Tolak Kenaikan SPP, Puluhan Mahasiswa STAINT Gelar Aksi Unjuk Rasa-foto: Nur Sofia/MC.com

Tolak Kenaikan SPP, Puluhan Mahasiswa STAINT Gelar Aksi Unjuk Rasa-foto: Nur Sofia/MC.com

Naik Rp 80 ribu menjadi Rp 680 ribu I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang– puluhan mahasiswa Universitas Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlotul Tullab (STAINT) Sampang melakukan aksi unjuk rasa. Dalam aksinya mereka menolak kenaikan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) semester kedua.

Mahasiswa mengawali aksinya dari depan SPBU Banyuanyar Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Kota Sampang menuju ke kampus STAINT, disepanjang perjalanan mereka berorasi meminta SPP semester kedua diturunkan.

Muis Salah seorang mahasiswa dalam orasinya mengatakan, para mahasiswa sepakat menolak kenaikan SPP dan meminta kejelasan terkait kenaikan SPP pada semester kedua yang naik Rp 80 ribu dari SPP semester Rp 600 ribu.

Dalam tuntutannya puluhan massa meminta agar pihak kampus STAINT segera menurunkan uang SPP, karena hal itu terlalu memberatkan terhadap semua mahasiswa, apalagi  banyak mahasiswa yang tidak mampu untuk membayar uang SPP pada semester kedua tersebut.

aksi damai mahasiswa berujung pada penyegelan terhadap masing-masing ruangan kuliah dengan tulisan “Kampus ini di segel” penyegelan ruang kuliah dilakukan karena rektor Moh Toyyib Madani tidak berada di kampus. (fia/shb)

Tag: