Tolak MPU Masuk Kota, Demonstran Bakar Mobil

619 views

KNPI Pamekasan sesalkan aksi Bakar mobil | oleh : Nizamuddin

 

mobil sedan yang dibakar sebagai bentuk protes- foto : Nizamuddin/MC.com

mobil sedan yang dibakar sebagai bentuk protes- foto : Nizamuddin/MC.com

Maduracorner.com-Pamekasan-Kesal terhadap Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang tak kunjung memberlakukan perbub  nomer 15 tahun 2010 tentang larangan bagi Mobil Penumpang  Umum  (MPU)  masuk kota, sejumlah pemuda dan mahsiswa menggelar aksi  protes dengan membakar mobil  pribadi  jenis sedan di Monumen Arek Lancor Pamekasan.

“Aksi ini merupak bentuk kekecewaan kita semua, terhadap Pemerintah Daerah yang terkesan banci dan tidak berdaya, untuk melarang  MPU masuk kota, padahal Perbupnya sudah jelas Mpu tidak boleh masuk kota, ada apa ini, apa nunggu kantor Bupati atau Kantor Dishubkominfo dibakar juga”. Teriak Suja’e, Korlap Aksi

Aksi mereka ini menuai protes dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pamekasan, karena aksi membakar mobil yang dilakukan para demonstran, dinilai asal-asalan dan menyalahi prosedur dari pola gerakan yang sebenarnya.

“Kenapa harus membakar mobil, ini kan perbuatan yang sia-sia, dan menghambur-hamburkan harta, dan ironisnya petugas kepolisian membiarkan aksi pembakaran ini, yang tergolong membahayakan jiwa orang lain”. Jelas Ketua KNPI Pamekasan Nor Faisal.

Khawatir aksi ini membahayakan terhadap para pengguna jalan, petugas pemadam kebakaran segera mematikan kobaran api yang sedang melalap mobil sedan tersebut.
(nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia