Tolak Plt Kades, Warga Segel Balai Desa

711 views

image

Pamekasan, maduracorner.com – Warga Desa Taraban Kecamatan Larangan Pamekasan menyegel kantor desa setempat sebagai bentuk penolakan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) kepala desa setempat, Subirto.

Menurut mantan Kades Taraban M. Tabrani, dirinya tidak tahu persis kapan penyegelan itu dilakukan oleh warga. Kemungkinan dilakukan pada malam hari. Sebab sebelumnya tidak ada.

“Saya kurang tahu persis penyegelan ini kapan dilakukan oleh warga, pasti dilakukan pada malam hari. Pagi- pagi sudah ada penyegelan” katanya, Sabtu (14/02/15).

Dikatakan Tabrani, warga menilai Subirto, yang juga merupakan sekretaris desa setempat gagal dalam menjalankan roda pemerintahan desa setelah ditunjuk jadi Plt Kades.
“Seluruh warga di desa ini menginginkan Subirto mundur dari jabatannya sebagai Plt Kades,” tambahnya.

Apalagi selama ini, Subirto diduga melakukan pungutan kepada beberapa warga  sebesar Rp. 3 juta untuk bisa diangkat menjadi perangkat desa. Tapi hal itu tidak dikehendaki oleh warga.

Sementara Plt. Kades Taraban, Subirto membantah adanya pungutan tersebut. Menurutnya itu hanya sebatas rencana, namun tidak sempat dilakukan. Bahkan sudah dirembukkan dengan yang lain.

“Saya pasrah kalau harus lengser, sebab saya hanya menjalankan tugas sesuai SK Bupati,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia