Tolak Politisi Senayan Masuk kampus, Mahasiswa Unija Demo

727 views
Demo Mahasiswa | oleh Razak

Tolak Politisi Senayan Masuk kampus, Mahasiswa Unija Demo-Foto: Razak/MC.com

Maduracorner.com,Sumenep-Karena ada politisi senayan masuk kampus universitas wiraraja Sumenep Madura, para mahasiswa demo menolak politisi masuk kampus. Demo menjadi ricuh karena seorang pengawal menendang mahasiswa yang memaksa masuk ruang tempat berlangsungnya seminar.

Tersinggung karena seminar tentang lembaga penjamin simpanan di gelar di kampus universitas wiraraja sumenep, yang dihadiri politisi senayan, tanpa memberitahukan pihak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membuat para mahasiswa berang. mereka  bersama-sama mendatangi tempat seminar dan memaksa Rektor Unija menemui mahasiswa. namun  meskipun di demo, tidak satupun pihak kampus menemui mahasiswa. bahkan seorang pengawal justru menendang mahasiswa yang memaksa masuk ruang seminar. Akibatnya mahasiswa emosi, dan terjadi baku hantam antara mahasiswa dengan keamanan kampus. “Kita kecewa terhadap pimpinan kita yang tidak mau menemui kami, lihat teman bapak menendang kami barusan ini tidak bisa dibiarkan,” teriak korrlap aksi, Miftahul saat berorasi.
Miftahul sangat menyesalkan terjadinya seminar tersebut. “Kenapa kegiatan ini diselenggarakan di akademik Wiraraja yang salah satu pembicaranya adalah politisi Senayan, nanti masyarakat akan menuding nilai-nilai
akademik di sini sudah luntur,” kata Miftahul
Politisi senayan yang Ahsanul Kosasih yang mencoba menemui mahasiswa tidak dibiarkan membuka pembicaraan. mahasiswa hanya butuh klarifikasi dari pihak rektorat, terkait seminar lembaga penjamin simpanan di kampus universitas wiraraja sumenep, yang dihadiri politisi.
Mahasiswa  menolak politisi masuk kampus. Mahasiswa kemudian membubarkan diri, karena pihak Rektorat tidak bersedia memberikan klarifikasi. (zak/min)

Email Autoresponder indonesia