Tour Maut ke Papua, PMU Harus Tetap Optimis !

701 views

LOGO-ISL
Tour Maut P-MU | oleh : ubay

maduracorner.com, Pamekasan – Persepam Madura United (​​PMU) akan menjalani tur maut ke tanah Papua dalam lanjutan kompetisi ISL. Berturut-turut, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini akan menghadapi tuan rumah Persipura (31/01) dan Persiwa Wamena (03/02).

Bisa dibilang tour ke Jayapuran maupun Wamena memang sangat berat bagi hampir semua klub ISL. Selain perjalanan yang melelahkan, keduanya memang diperkuat talenta-talenta asli Papua yang bagus. Dua klub ini nyaris tidak pernah kehilangan poin di kandang sendiri.

Persipura memiliki nama besar dengan 3 gelar Liga Indonesia. Sementara kandang Persiwa, Stadion Pendidikan Wamena cukup ‘ditakuti’ klub luar Papua karena berada di dataran tinggi dengan lapisan oksigen tipis. Sehingga memerlukan tenaga ekstra untuk bermain di stadion tersebut.

Bagaimana dengan peluang PMU ? Meski di laga sebelumnya kalah telak dari Persela Lamongan, namun tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi falsafah bola bahwa bola itu bundar. Semua klub bisa dikalahkan dengan semangat tinggi dan kerjasama tim yang bagus.

Semangat inilah yang digelorakan K-Conk Mania, basis supporter besar PMU. Mereka berharap semua pemain PMU bisa bertarung habis-habisan untuk membawa pulang poin ke Madura. “Kita harus selalu yakin bahwa para penggawa akan tampil maksimal. Mereka harus trengginas untuk menebus kekalahan di laga perdana,” ujar Unsi, Ketua K-Conk Tahanan 14, salah satu korwil K-Conk di Pamekasan.

Ekspektasi supporter ini mendapat respon yang sama dari pemain PMU. Alfonsius Kevlan, penjaga gawang PMU, mengatakan, dirinya bersama pemain PMU lain akan menjawab suntikan moral tersebut. Melalui pesan blackberry mesenger, pemain kelahiran Jakarta itu berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya.

“Kami akan tampil full fighting tanpa kenal lelah. Meskipun klub yang kami hadapi adalah tim juara sekelas Persipura,”tegas Alfons, sapaan akrabnya.

“Kalah menang Allah yang mengatur. Terpenting kita kasih perlawanan hebat pada mereka,” imbuh pemain yang belum genap 2 tahun menyandang status muallaf tersebut.

Kiper PMU saat divisi utama musim kemarin ini tampaknya akan diturunkan sebagai penjaga gawang utama lawan Persipura. Karena kabar terakhir, kiper Galih Firmansyah menderita cidera ringan saat latihan. (laz/mad)

Email Autoresponder indonesia