TPS Bertambah KPUD Pamekasan Kekurangan 4.713 Bilik Suara

633 views

Sudah ajukan penambahan ke KPU Pusat  | oleh : Nizamuddin

 

Logo KPU
Maduracorner.com-Pamekasan-Semakin dekatnya pemilu legislatif yang tinggal beberapa bulan lagi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pamekasan, masih di selimuti dengan berbagai persoalan, yang paling dominan masih kuranganya 4.713 bilik suara dari 7.108 bilik suara yang dibutuhkan dalam pemilu legislatif 9 April mendatang.

Kuranganya bilik suara ini, selain disebabkan karena bertambahnya jumlah tps pada pelaksanaan pileg yang akan datang, kasus hilangnya bilik suara yang disimpan digudang KPUD pamekasaan beberapa waktu lalu, juga menjadi penyebab kurangnya bilik suara.

“Jumlah TPS di Kabupaten Pamekasan memang bertambah jika dibandingkan saat Pemilu Gubernur dan Bupati beberapa bulan lalu, saat Pemilu Gubernur tps di seluruh Kabupaten Pamekasan sebanyak 1.628 tps, sementara saat pileg nanti tps akan bertambah menjadi 1.777 tps” ujar Didin Sudarman  Divisi Logistk Kpud Pamekasan.
Semetara masih menurut Didin Sudarmin, untuk menutupi kekurangan bilik suara tersebut, Kpud Pamekasan sudah mengajukan penambahan bilik suara ke Kpu Pusat, namun sampai saat ini masih belum menerima kiriman kekurangan bilik suara tersebut, padahal di Kpu Kabupaten yang lain, semua kelengkapan pemilu legeslatif ini suda terpenuhi. (nzm/shb).

Email Autoresponder indonesia