Traktor Tebu di Sampang Mangkrak!

870 views
image

Traktor Tebu Mangkrak Tak Terpakai di Sampang

Sampang,maduracorner.com – Lima unit hand traktor jenis new holland TD90 milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Sampang, ternyata belum didistribusikan kepada petani tebu. Padahal, sudah 4 bulan yang lalu bantuan barang tersebut diterima pihak Dishutbun Sampang dari pemerintah pusat.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dishutbun Sampang Singgih Bektiono menyatakan belum memastikan kapan akan direalisiakan kepada koperasi tebu yang ada Sampang. “Kami tidak sembarangan untuk mendistribusikan hand traktor tersebut. Karena itu perlu intruksi dari pemerintah provinsi,”kilahnya kepada maduracorner.com, senin (30/03/2015).

Singgih beralasan, meskipun hand traktor distribusikan saat ini juga tidak akan digunakan oleh petani tebu. Sebab masa tanam tebu masih bulan oktober hingga september mendatang. Kelima unit hand traktor yang mangkrak tersebut, kini teronggok begitu saja di belakang kantor Dishubkominfo Sampang beserta alat beratnya diantara rerumputan liar.

Masih menurut Singgih, pihaknya  sudah menyampaikan surat kepada Pemprop Jawa Timur terkait hal ini. Namun surat tersebut masih belum mendapat jawaban. “Pada bulan Februari kemarin, saya sudah layangkan surat ke Pemprop Jatim untuk mendistribusikan hand traktor tersebut. Tapi sampai saat ini belum ada balasan,”ujarnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia