Transparasi Anggaran KPU Pamekasan Dipertanyakan

640 views
Komunitas Parlemen Jalanan Mahasiswa mendatangi kantor KPU Pamekasan-foto:Mustofa/MC.com

Komunitas Parlemen Jalanan Mahasiswa mendatangi kantor KPU Pamekasan-foto:Mustofa/MC.com

Termasuk pembentukan timsel dan seleksi komisioner | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Untuk menindaklanjuti audensi di kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan beberapa waktu lalu. Komunitas Parlemen Jalanan Mahasiswa (Kopajaa) mendatangi kantor KPU Pamekasan, Senin (7/7).

Ketua Umum Kopajaa Iam Kholil mengatakan mereka ingin mempertanyakan sejauh mana kinerja KPU dan jajarannya termasuk PPK dan PPS utamanya terkait sosialisasi pilpres 9 April mendatang. Mereka juga mempertanyakan transparansi anggaran dalam rekruitmen anggota KPU.

“Jadi kami juga klarifikasi hari ini terkait transparansi pembentukan timsel kemudian penyaringan komisioner,” terang Iam.

Bahkan sampai saat ini anggaran di timsel belum jelas dan tidak ada transparansi. Menurutnya hal itu sebagai bentuk kelemahan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pamekasan.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah mengatakan bahwa pihaknya tidak akan alergi dengan tuntutan aktivis Kopajaa. Terkait sosialisasi yang dipertanyakan Hamzah sudah memaksimalkan hal tersebut.

“Terkait sosialisasi, di internal sudah dilakukan. Sementara kepada masyarakat kita lakukan melalui media elektronik dan media cetak,” terangnya.

Terkait transparansi anggaran utamanya anggaran tim seleksi. Menurutnya bukan kewenangan KPU untuk menjawab terkait hal itu. Karena bukan ranah KPU, Menurutnya itu adalah kewenangan sekretariat KPU.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia