Trauma Bencana Puting Beliung, Warga Lenteng Sumenep Mengungsi

Personel TNI-Polri membantu memperbaiki rumah warga di Kecamatan Lenteng yang diterjang angin puting beliung. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Bencana angin puting beliung yang menerjang wilayah Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 12.30 WIB, menyisakan trauma bagi warga setempat.

Sekalipun tidak menimbulkan korban jiwa, bencana alam yang melanda Dusun Tengah dan Dusun Cangkreng tersebut, cukup membuat warga ketakutan. Dikhawatirkan, bencana tersebut terjadi kembali.

“Sebagian warga ketakutan, sehingga terpaksa mengungsi ke tempat sanak famili yang lokasi rumahnya lebih aman,” ujar salah seorang warga setempat, Hazmi (29) kepada Maduracorner.com.

Sementara itu, Kapolsek Lenteng AKP Jawali menyebutkan, sebanyak 16 rumah warga rusak ringan akibat terdampak angin puting beliung. Mayoritas kerusakan itu, terjadi pada bagian atap.

“Total jumlah kerugian akibat bencana angin puting beliung mencapai Rp 7 juta,” katanya.

Jawali memaparkan, pihaknya bersama TNI bahu-membahu melakukan pendataan dan memverifikasi rumah-rumah yang terdampak angin puting beliung.

“Selain membantu warga, kita juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa