TRC BPDB Bangkalan Langsung Action

581 views

Baru Datang Pelatihan dari Bogor | oleh : A.Shohib

kepala BPBD Bangkalan Wahid Hidayat saat menyalami lima orang TRC BPBD Bangkalan yang baru datang dari Bogor-foto : A.Shohib/Mc.com

kepala BPBD Bangkalan Wahid Hidayat saat menyalami lima orang TRC BPBD Bangkalan yang baru datang dari Bogor-foto : A.Shohib/Mc.com

Maduracorner.com, Bangkalan- sebanyak lima orang Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Pengangulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalang yang baru saja mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas TRC yang di gelar di hotel Lido Lakes Resort Bogor Jawa Barat bergerak. Padahal mereka baru saja tiba dari Bogor Jawa Barat. Ke  lima TRC BPPD Bangkalan itu harus membantu korban angin puting beliung yang terjadi Senin (11/11) di  kecamatan kota Bangkalan dan  Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh, sebab akibat terjangan angin puting beliung itu puluhan rumah roboh.

Kepala BPBD Bangkalan, Wahid Hidayat menjelaskan lima orang TRC yang mengikuti pelatihan di Bogor Jawa Barat itu dipersiapkan untuk menghadapi siaga darurat banjir tanah longsor dan bencana lainnya di kabupaten bangkalan. “Karena hari sudah terjadi bencana angin puting beliung ya mulai hari ini jam 13.00 mereka langsung kerja,” jelas WH Hidayat.

Lebih lanjut Wahid Hidayat menjelaskan, 5 orang TRC BPBD Bangkalan ini tidak hanya akan membantu korban bencana yang terjadi di kabupaten Bangakalan, akan tetapi mereka siap akan membantu korban bencana yang  terjadi di wilayah Indonesia. “Jadi lima orang ini adalah memang orang-orang Pilihan BPBD yang dikirim untuk mengikuti peningkatan kapasitas TRC,” katanya.

Kelima orang TRC BPBD Bangkalan yang baru saja tiba dari Bogor itu antara lain; Agus sugiharto, Teguh Herwandono, Arif Rahman Surya, Rosi Pratama dan Fitricia. (min)