Triwulan Ketiga, Baru 6 kecamatan Yang Lunas PBB

484 views

Kecamatan Blega Paling Rendah 34 Persen  | oleh : A.Shohib

 

Kadispenda Bangkalan, setijabudi-foto-dokumen/MC.com

Kadispenda Bangkalan, setijabudi-foto-dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan, baru 6 kecamatan yang sudah melunasi pajak bumi dan Bangunan (PBB). 6 kecamatan yang telah lunas itu adalah kecamatan Tanah Merah, Sepulu, Tragah, Labang. Kwanyar dan kecamatan modung. “Sampai triwulan ketiga ini baru 6 kecamatan yang lunas,” kata Kadispenda Bangkalan, Setijabudi, Senin (11/11)

Dijelaskan dia, sisanya saat ini setoran PBB-nya masih berkisar antara 35 persen sampai 70 persen. “Paling rendah itu  34 persen, adalah kecamatan Blega,  kemudian Kecamatan Konang sebesar 40,32 persen,” jelas Budi panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Setijabudi menjelaskan, untuk merangsang dalam pelunasan PBB ini, Dispenda tetap meyediakan hadiah bagi kecamatan yang lunas lebih awal. “Hadianya tetap ada, nanti hadiah itu akan diserahkan oleh pak Bupati langsung,” tutunrya.

Rangking dalam pelunasan PBB ini kata Budi, merupakan salah satu penilaian utama kinerja. “Makanya saya harapkan nanti akhir bulan ini semuanya harus tuntas,’ katanya. (min)