Trotoar Depan SPBU Junok , Dijadikan Tempat Material Bangunan

Trotoar Depan SPBU Junok | Oleh:Aryan

kondisi Trotoar di depan SPBU Junok-Foto: Sumaryanto/MC.com

kondisi Trotoar di depan SPBU Junok-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Trotoar di depan SPBU Junok kelurahan Tunjung kecamatan Burneh yang seharusnya berfungsi untuk para pejalan kaki,  tapi ternyata dijadikan tempat material bangunan. Akibatnya, kondisi trotoar kotor dan Batakonya banyak yang pecah dan rusak.

Dari  pantauan MC.com, Jum’at (08/02) diatas trotoar itu banyak alat-alat bangunan, seperti pasir dan bahan bangunan lainnya. “Kalau lewat didepan SPBU Junok ini, saya harus hati-hati pak, soalnya harus lewat jalan aspal ditengah ramainya lalu lang kendaraan roda 2 dan 4. Karena trotoarnya dipakai tempat alat-alat bangunan sehingga tidak bisa dilalui,” keluh Yuyun siswa SMPN 4 Bangkalan yang hendak pulang rumahnya di Ketengan Kelurahan Junok Kecamatan Burneh.

Sementara itu, pemilik toko yang menepatkan alat dan bahan bangunan diatas trotoar itu saat akan dimintai keterangan tidak ada ditempat. “Bapak sedang keluar mas,” kata Fatimah salah seorang pelayan.

Saiful salah seorang tukan tambal ban yang mangkal ditimur Trotoar yang dijadikan tempat material bangunan itu mengatakan bahwa menempatkan barang diatas trotoar itu dilarang. “Tapi larangan itu hanya sebentar ditaati, tidak lama kemudian, material bangunan kembali ditaruh disana,” kata Saiful.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bangkalan, Rudiyanto saat dikonfirmasi juga tidak ada dikantornya. “Bapak sedang keluar mas,”kata salah seorang stafnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia