Truk Terguling di Atas Jembatan Suramadu

658 views
Truk Terguling di Jembatan Suramadu-foto: Mamad/MC.com

Truk Terguling di Jembatan Suramadu-foto: Mamad/MC.com

Akibat Ban Belakang Meletus Oleh: Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Sebuah truk bermuatan pedel atau batu kapur terguling di atas jembatan Suramadu, selasa siang (4/6). Truk yang dikemudikan Darmaji, warga Sragen, Jawa Tengah ini melintang di atas badan jalan. Muatan truk pun tumpah.

Akibatnya bisa ditebak, arus lalu lintas di atas jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini terhambat. Kendaraan dari arah Madura ke Surabaya harus memperlambat lajunya. Karena hanya satu jalur yang bisa dilewati.

Pungky Darmanto, salah seorang petugas Jasa Marga yang ikut membantu evakuasi truk dan muatannya ini mengatakan, truk terguling akibat ban belakang sebelah kiri meletus.

“Ban meletus. Bisa jadi karena muatan berat dan kendaraan melaju kencang. Sementara kondisi ban kurang angin”, terang Pungky kepada maduracorner.com. “Muatan kita evakuasi secepatnya biar jalan kita bersihkan. Truk juga demikian agar tidak terjadi kemacetan panjang”,tambahnya.

Sementara sopir truk, Darmaji menuturkan, truk ini dari Morombuh (Kwanyar, Bangkalan) dengan tujuan ke Pakuwon City Surabaya. “Mengangku pedel dari Morombuh, mas. Mau diantar ke Pakuwon City”, turutnya sambil menolak bercerita lebih lanjut.

Hingga selasa sore jam 15.00, petugas Jasa Marga dibantu sejumlah pekerja masih sibuk membersihkan muatan truk dan mengevakuasi badan truk. Kondisi arus lalu lintas pun masih antre dan berjalan lambat. (Mad)

Email Autoresponder indonesia