Tugas Anggota PPS Bangkalan Diperpanjang Sampai Pilpres 2014

793 views

Tugas Anggota PPS Sampai Pilpres 2014 | Oleh : Aryan

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan saat melantik anggota PPK-Foto : sumaryanto/MC.com

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan saat melantik anggota PPS-Foto : sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilgub) Propinsi Jatim  2013 Kabupaten Bangkalan diperpanjang sampai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar saat melantik dan pengambilan sumpah 843 anggota PPS se -Kabupaten Bangkalan digedung wakil rakyat DPRD Kabupaten Bangkalan, Sabtu (23/3).

Dikatakan Fauzan, dalam sejarah pemilu, baru kali ini anggota PPS dilantik secara bersamaan digedung DPRD Kabupaten Bangkalan. “Saya berharap dengan dilantiknya anggota PPS secara bersamaan ini bisa saling mengenal satu sama lainnya sekaligus memperpanjang ikatan tali silatu rahmi,” ungkap Fauzan.
Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, dari 843 anggota PPS yang dilantik saat ini telah sesuai dengan kebijakan dan peraturan pemilu atau pilkada yang telah ditetapkan oleh permendagri. Artinya, Kabupaten Bangkalan yang terdiri dari 281 desa/kelurahan itu berdasarkan ketentuan undang-undang ditetapkan setiap desa/kelurahan mendapat jatah 5 orang petugas PPS. “Untuk PPS Pileg dan Pilpres 2014, tidak perlu ada seleksi rekrutmen PPS lagi. Karena anggota PPS Pilgub 2013 yang dilantik hari ini tugasnya akan diperpanjang sampai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2014 yang akan datang,” pungkas  Fauzan. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia