Tujuh Penderita DBD Jalani Rawat Inap Di Puskesmas Arosbaya

745 views

DBD |Oleh : A.Shohib.

Pasien DBD di Puskesmas Arosbaya. foto : A.Shohib/MC.com

Pasien DBD di Puskesmas Arosbaya. foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan-Sejak tanggal 13 hingga tanggal  23 sebanyak 7 orang pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di rawat di Puskesmas Arosbaya. “Jumlah pasien DBD itu total keseluruhannya yang menjalani rawat inap di sini (Puskesmas Arosbaya Red), tapi sudah ada yang sembuh,” terang Kepala Puskesmas Arosbaya, Nur Aida Rachmawati, Rabu (23/01)

Dijelaskan dia, ke 7 orang pasien DBD yang di rawat di puskesmas Arosbaya ini berasal   dari dalam dan luar wilayah kerja puskesmas Arosbaya. “Pasien DBD yang dari, dalam wilayah kerja puskesmas Arosbaya  ada 2 orang dan yang dari luar wilayah kerja puskesmas Arosbaya 5 orang yaitu  dari desa Bragang kecamatan Klampis,” tutur Nur Aida Rachmawati.

Lebih lanjut Nur Aida Rachmawati menjelaskan, dengan masih adanya penderita DBD ini, berarti angka pemberantasan sarang nyamuknya masih kurang dan angka bebas jentik masih rendah.”Makanya kita harus tetap waspadai penyakit DBD ini dengan terus melakukan pemberantasan sarang nyamuk,” pungkas Nur Aida Rachmawati. (min)

Email Autoresponder indonesia