Tukang Parkir Pariwasata Akses Suramadu Jadi Korban Laka Bus Vs Bus

Tabrakan Bus vs Bus, 2 orang Luka Parah  |   Oleh : Aryan

Bus parisata masuk Dranase, di jalan akses suramadu-foto : Aryan/MC.com

Bus parisata masuk Dranase, di jalan akses suramadu-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – tukang parkir pariwisata yang biasa memnadu bus-bus pariwasata yang mau berbelanja di kawasan akses Suramadu sisi Madura menjadi korban tabrakan antara bus pariwisata versus (vs) bus Damri. Laka lantas itu terjadi sekitar pukul 9.00 wib. Selain tukang parker, dua  orang mengalami luka parah, 7 orang mengalami luka ringan dan Termasuk supir bus Damri juga mengalami luka parah.

Menurut penjelasan salah seorang saksi mata, mengatakan peristiwa tabrakan itu terjadi berawal ketika bus pariwisata yang berasal dari Jawa Tengah itu, melaju dari arah Surabaya, setelah melewati jembatan Suramadu, tiba-tiba saja bus pariwisata mencoba putar balik lagi diperempatan jalan yang ada didepan penjual sovenir di  jalan akses suramadu sisi Madura dengan maksud ingin memenuhi permintaan penumpang yang belum puas melihat pemandangan dari atas jembatan Suramadu.

Kemudian sopir bus membelokkan kemudinya pas di tikungan dekat tolgate dipandu tukang parkir yang biasa mangkal di perempatan jalan tersebut. Namun, ketika bagain depan bus sudah belok dan tinggal ekornya,tiba-tiba ada bus Damri dari arah Madura (utara) meluncur dengan kecepatan tinggi. Tak ayal lagi, karena jaraknya sudah terlalu dekat maka kecelakaan tak bisa dihindari dan bus Damri yang datang dari arah Madura itu langsung menabrak bagian body bus pariwisata. Akibatnya, ban sebelah kanan bus Damri itu naik ke pembatas jalan atau trotoar,  Sedangkan bus pariwisata nyelonong ke drainase yang ada di pinggir jalan suramadu sisi Madura.
“Kejadianya begitu cepat pak, tak bisa dihindari lagi tabrakan antar 2 bus menimbulkan suara benturan yang cukup keras,” kata saksi mata yang tidak mau disebt namanya.

Sementara itu,warga yang mengetahui kecelakaan itu langsung menolong korban dan segera melapor ke polisi. Tak lama berselang polisi datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). 9 orang penumpang yang mengalami luka ringan dan parah langsung dibawah ke RSUD Syamrabu Bangkalan,  sementera petugas mobil derek milik jasa marga langsung ke TKP dan mengevakusi bus yang terlibat kecelakaan dan puluhan penumpang bus pariwisata.
Kapolres Bangkalan, AKBP Soelisjono saat dikonfirmasi melalui Kanit Laka Polres Bangkalan Ipda Puji mengatakan hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. “Tetapi, dugaan sementara karena kurang kehati – hatian dua pengemudi bus sehingga terjadi kecelakaan itu,” terang Puji. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia